26 Februari, 2013


Bacaan: Mazmur 90:1-17

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian hinga kami beroleh hati yang bijaksana.- Mazmur 90:12



Bagaimanakah Anda mendefinisikan waktu? Sebagian orang menganggap waktu adalah uang untuk menggambarkan nilainya yang berharga atau mungkin juga karena adanya waktu yang bisa menghasilkan uang. Ada pula orang yang menganggap waktu adalah kesempatan-kesempatan sepanjang hidup. Yang jelas, sebagaian besar orang pasti akan setuju bahwa waktu sangatlah berharga. Hanya orang-orang bodohlah yang tidak menghargai waktu.
Tuhan pun menghargai waktu. Perhatikan bagaimana Allah mengatur waktuNya saat menciptakan dunia ini. la tidak bekerja serampangan dan tanpa keteraturan.
Segala sesuatunya direncanakan dan dilaksanakan dalam waktu yang teratur. Karya penebusan-Nya, kebangkitan-Nya bahkan kedatangan-Nya kembali sudah diatur waktunya. Bayangkan bila Allah yang hidup dalam kekekalan saja begitu menghargai waktu, bukankah seharusnya terlebih lagi kita yang hidup hanya sementara di dunia ini.
Karena waktu sangatlah berharga, sudah seharusnya kita menggunakan dengan sebaik-baiknya. Semestinya kita memikirkan dan merencanakan penggunaan waktu ibarat kita mengatur uang kita untuk masa depan. Bahkan lebih lagi! Karena hilangnya uang masih mungkin dicari lagi, tetapi hilangnya waktu tidak mungkin
bisa kita dapatkan kembali.
Cobalah memulai hari ini untuk menuliskan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu Anda yang masih tersisa. Pikirkanlah betapa pentingnya kita menyediakan waktu untuk berdoa dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari. Alkitab jelas merupakan penuntun utama agar hidup kita berkenan kepada Tuhan. Sia-sialah kita hidup di dunia ini bila ternyata pada akhir hidup kita nanti Tuhan membenci perbuatan kita selama hidup di bumi. Setelah itu rencanakanlah kapan Anda akan menyediakan waktu lebih banyak untuk keluarga. Buanglah hal-hal yang selama ini ternyata menyia-nyiakan waktu Anda. Anda tidak akan pernah bisa memberi hadiah yang lebih baik bagi orang yang Anda kasihi selain memberikan waktu Anda. Kita tidak bisa mengasihi orang lain clan Tuhan tanpa memberikan waktu kita bagi mereka. Memberi waktu sama artinya dengan Anda memberikan "jatah umur" hidup Anda yang berharga.
Buktikan kasih kita kepada Tuhan dan sesama dengan memberikan waktu hidup kita yang berharga bagi mereka.

0 komentar :

Posting Komentar