01 Maret, 2013


Bacaan: Kolose 3:22-24

Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.- Amsal 8:9



Apakah Anda termasuk orang yang andal dan cakap dalam pekerjaan Anda? Apakah Anda orang yang benar-benar berkompeten dan memiliki standar mutu terbaik? Jika Anda memiliki kualitas mutu terbaik, Anda akan menjadi orang yang dipercaya dan orang yang dapat dipercaya akan mendapat banyak berkat. Semakin tinggi standar mutu Anda, semakin besar juga kepercayaan yang akan diberikan, dan semakin banyak juga berkat yang akan Anda terima. Standar mutu seperti apa yang membuat Anda masuk dalam kategori orang yang andal, cakap dan berkompeten itu?
1. Mengalami pertumbuhan secara terus menerus.
Jangan pernah berpuas diri ketika kita berhasil melewati orang lain, sebab pada dasarnya kita tidak bersaing dengan orang lain melainkan bersaing dengan diri kita sendiri. Biarlah setiap hari adalah waktu memecahkan rekor yang kita buat sendiri. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Hari besok harus lebih baik dari hari ini.
2. Tidak cukup menjadi baik saja.
Jika kita sudah bangga dengan predikat baik, itu artinya kita belum berkompeten. Orang yang andal dan berkompeten tidak akan pernah menerima prestasi yang biasa-biasa saja. Mereka akan berjuang untuk meraih yang terbaik!
3. Bertanggung jawab.
Orang yang bisa diandalkan selalu memiliki ciri khas yaitu sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Tidak hanya sekadar bekerja. Tidak hanya sekadar menjalankan tugas. Tidak hanya sekadar memenuhi kewajiban. Pekerja yang memiliki tipe “hanya sekadar” jelas tidak bisa diandalkan. Sebaliknya orang yang andal akan benar-benar bertanggung jawab, bahkan terhadap hal-hal kecil sekalipun yang memang menjadi tugasnya. Orang tipe “hanya sekadar” itu banyak jumlahnya, sebaliknya yang benar-benar berkompeten benar-benar langka. Anda termasuk yang mana?
Berkompeten artinya memiliki standar mutu terbaik.

0 komentar :

Posting Komentar