07 Mei, 2013



Bacaan: Matius 17:14-21

dan takkan ada yang mustahil bagimu... - Matius 17:20



Muncul buku baru yang menarik perhatian saya, Attitude Plus! Buku ini berisi pengalaman hidup Tony Christiansen yang luar biasa. Chritiansen adalah seorang manusia dengan kursi roda, karena sejak umur 9 tahun kedua kakinya diamputasi. Meski ia cacat secara fisik, ia tidak mengalami cacat dalam bersikap. Karena ia memiliki attitude (sikap) yang positif, maka berulangkali ia memecahkan rekor yang mengagumkan.
Apa yang ada di benak pikiran Anda seandainya mendengar gunung Kilimanjaro? Gunung yang namanya berarti gunung yang tidak bisa didaki, ini adalah salah satu gunung yang sulit ditaklukan, tapi Christiansen dengan positive attitude-nya mampu melakukannya. Selain itu Chritiansen menjadi juara penyelamat berselancar, bisa mengemudikan pesawat, mengikuti balap mobil, pemegang sabuk hitam tae kwon do, menjadi bintang film, pebisnis sukses dan pembicara inspirasional berskala internasional!
Tidak ada yang tak mungkin. Jika saja kita memiliki attitude yang positif, maka kesuksesan akan lebih mudah untuk diraih. Sebaliknya jika sikap hidup kita negatif terus, maka kita tidak akan pernah meraih yang terbaik. Sikap yang pesimis akan menghalangi kita. Rasa putus asa mudah berjangkit. Frustasi lebih cepat menyerang. Dan akhirnya kita dengan gampangnya angkat tangan dan mencari berbagai dalih untuk menutupi kegagalan kita.
Dalam bahasa rohani, attitude yang positif ini sering kita sebut sebagai iman. Bukankah Alkitab berkata bahwa tidak ada yang mustahil bagi orang percaya? Bahkan gunung pun akan berpindah jika kita percaya dengan apa yang kita katakan. Orang-orang yang memiliki imanlah yang akan mencapai kesuksesan. Iman akan mendorongnya untuk melakukan yang terbaik. Iman akan menjadi motivator yang luar biasa. Dan imanlah yang membuat segala sesuatu yang mustahil menjadi mungkin. Kita ingin sukses? Yang perlu kita lakukan dalam deteksi awal adalah melihat bagaimana kondisi iman atau attitude kita. Jika selama ini kita memiliki attitude yang buruk, itu sinyal agar kita menaruh rasa percaya kepada Allah dan kepada diri kita. Belum terlambat untuk membangun attitude yang plus, attitude yang menjadi kunci kesuksesan!
Miliki attitude positif, dan buat segala sesuatunya menjadi mungkin.

0 komentar :

Posting Komentar